Powered By Blogger

Radio

Welcome to Our Blog

WelcoMe ajA deCh BuaT KaMu yG UdaH MaU MamPiR di BloG Q, teRserAh deCh kaMu MaU Ngapain yG JeLaS KaMu dah Tau BloG Q kan..........??? Narsis Banget KalE yA.... Smua ne pembelajaran Buat Q N' Makasih banget buat kAmU yG dah MaU maMpir N' yG uDah NgasiH masuKan

16 Februari 2009

- HW Bukan Hanya Untuk Persyarikatan

Machhendra Setyo Atmaja
Sabtu, 03 Mei 2008

Yogyakarta-Oraganisasi otonom tertua Muhammadiyah Hizbul Wathan (HW), diharapkan tidak hanya berperan untuk persyarikatan tetapi lebih berperan pada umat secara keseluruhan.
Demikian disampaikan Uun Harun Syamsuddin, Koordinator Bidang Pendidikan dan Pelatihan Kwartir Pusat HW, saat ditemui di sela-sela pelatihan Jaya Pertiwi di wisma Pusbang Dikti Muhammadiyah jl. Kaliurang, Sleman, Sabtu (03/05/2008). Menurut Uun, peran HW harus nyata di tingkat masyarakat, adanya ranting Muhammadiyah yang membaur dengan masyarakat perlu dimaksimalisasi oleh peran HW. Kedepan menurut Uun, diharapkan HW dapat merata di Seluruh Indonesia seperti halnya Muhammadiyah, serta ada peningkatan kualitas pendidikannya, sehingga tercipta kader yang tangguh dan Istiqomah bagi bangsa dan Negara.
Dalam pelatihan Jaya Pertiwi yang sedang dilaksanakan, menurut Uun adalah sebagai sarana untuk menyamakan presepsi gerak langkah HW ke depan, karena saat ini HW sedang dalam proses untuk bangkit dan mengembalikan kejayaan gerakan kepanduan Muhammadiyah. Dalam pelatihan Jaya Pertiwi yang diadakan Kwartir Pusat, jumlah peserta menurut panitia mencapai 103 orang jauh dari perkiraan sebelumnya yaitu 60 orang, dan terdiri dari kwartir wilayah sampai cabang di seluruh Indonesia. (mac)

0 komentar:

Posting Komentar

 

indofiles

KOMPAS.com

detiknews - detiknews

Is Johan Ichwan.N

Qalam FC

Lajnah Pemenangan Pemilu Legislatif DPW. PPP Riau

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Riau

PW IPM Riau

ASBO IPM RIAU

Is Johan Ichwan Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template